Mbah Sahit, Kakek Tua Semangat Nyoblos

367

nyoblossahitkabartuban.com – Sahit (85) tahun, warga Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, selalu giat dan semangat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memilih Calon Legeslatif (Caleg) yang ia anggap mampu menjadi wakil rakyat yang tanggap dan peka terhadap masyarakat, Rabu (09/04/2014).

Pria sepuh yang sudah memiliki banyak cucu dan buyut ini, tidak pernah menyia-nyiakan suaranya pada saat pesta demokrasi. “Setiap ada coblosan saya selalu datang ke TPS untuk memilih dan mencoblos calon,” ucap buyut Sahit usai mencoblos di Bilik 2 TPS 7 Desa setempat.

Bahkan pria tua yang mahir bahasa belanda dan bahasa jepang itu menuturkan bahwa setelah mencoblos,  dirinya juga menanyakan kepada cucu – cucunya, apakah sudah mencoblos atau belum. “Cucu – cucuku selalu saya tanyakan apakah sudah mencoblos apa belum, jika belum mencoblos ya saya suruh cepat-cepat mencoblos, karena untuk keluargaku agar selalu semangat dan berjuang semua untuk bangsa negara,” tutur Sahit dengan santun bahasa campuran, bahasa Indonesia dan bahasa Jawa itu.

Sementara itu, partisipasi warga untuk mencoblos dalam pemilihan legeslatif  di TPS 7 Desa Kembangbilo  terlihat ramai. Dari pantauan wartawan media ini, pemilih banyak didominasi oleh ibu – ibu, sementara bapak – bapak dan kalangan pemuda tidak begitu banyak terlihat. “Untuk bapak – bapak, biasanya siang baru banyak mengantri, kemungkinan masih banyak beraktifitas di sawah maupun di pertegalan. Di TPS 7 ini terdapat 323 pemilih,” jelas kasmuri, petugas TPS setempat. (saf/im)