Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Pria di Tuban Rela Habisi Nyawa Tetangganya

4
Polres Tuban saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Tuban.

kabartuban.com – Seorang lelaki paruh baya berinisial B (35) warga dusun Tambakrejo RT 03 RW 02 Desa Tambakrejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban tega menghabisi nyawa K (44) yang merupakan tetangganya sendiri.

Dari keterangan sang pelaku, dirinya mendapatkan bisikan gaib lantas memukul kepala korban hingga tewas.

Dalam konferensi pres yang dipimin oleh KBP Darman, dijelaskan bahwa pembunuhan tersebut terjadi pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 15.30 WIB di rumah sang korban yang tak jauh dari rumah tersangka.

Sebelum melakukan aksinya, tersangka yang awalnya sedang tidur didalam rumah mengaku mendapat bisikan gaib untuk membunuh korban, tersangka lantas terbangun dan bergegas menuju rumah korban.

Dan sesampainya di dekat rumah korban, tersangka mengambil balok kayu yang panjangnya kurang kebih 60 cm, kemudian tersangka langsung masuk kedalam yang kebetulan rumah korban sedang terbuka, melihat korban dalam keadaan tidur-tiduran selanjutnya tersangka langsung memukul bagian kepala  korban dengan berkali-kali, akibatnya korban mengalami luka terbuka dibagian dahi dan pelipis sebelah kiri yang menyebabkan korban tewas di tempat kejadian.

“Jadi tersangka ini sedang tidur dan merasa mendapat bisikan untuk membunuh korban, kemudian ia bangun dan mendatangi rumah korban sambil membawa balok kayu dan langsung memukul kepala korban berkali-kali akibatnya korban langsung meninggal ditempat,” ungkap AKBP Darman saat konferensi pres, Senin (27/09/2021).

Mengenai motif lain terkait pembunuhan ini belum diketahui, namun pihaknya akan  memeriksakan kejiwaan pelaku untuk memastikan apakah yang bersangkutan mengalami penyakit kejiwaan ataupun tidak. (nat/dil)