Minta Kejelasan Tanah Mereka, Warga Gaji Datangi PT Semen Indonesia

460

demo warga gajikabartuban.com – Setelah mendatangi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tuban, serta melakukan mediasi di kantor Desa Gaji Kecamatan Kerek, terkait sengketa tanah lahan pertanian yang tidak kunjung usai, dengan PT. Semen Indonesia, kali ini puluhan warga kembali melakukan aksi demo didepan kantor PT Semen Indonesia di Desa Sumberarum Kecamatan Kerek. Kamis (12/03/15).

Puluhan warga yang datang dengan menaiki traktor tersebut, menuntut hak mereka atas tanah yang menjadi sengketa dikembalikan kepada mereka.

“Kami menuntut hak kami, atas tanah yang kami miliki, yang kini dijadikan aset Semen Indonesia, kami minta keadilan” Ungkap Abu Nasir salah seorang pemilik tanah.

Lebih lanjut Abu Nasir mengungkapkan kedatangan kami warga Gaji, untuk meminta kejelasan kepada pimpinan perusahaan plat merah tersebut, karena warga tidak pernah merasa menjual atau menguasakan jual beli tanah kepada orang lain, namun tiba-tiba tanah tersebut menjadi aset perusahaan.

“Kami tidak pernah menjual tanah milik kami, kami ingin menegaskan hal tersebut, karena itu milik anak-anak kami untuk mencari nafkah nantinya”

Sejumlah warga mengungkapkan akan terus melakukan aksi demo hingga kasus sengketa tanah tersebut selesai

“Kami akan terus melakukan aksi, sampai kapanpun, jika apa yang seharusnya menjadi hak kami tidak dikembalikan” teriak Ghofur salah seorang warga, nengan mengepalkan tangannya

Beberapa saat setelah mengelar aksi demonstrasi dan orasi sejumlah warg, akhirnya pihak perusahaan menerima perwakilan warga untuk melakukan perundingan terkait sengketa tanah tersebut (Pul)