Mulai PTM, Penjualan Seragam Sekolah Alami Peningkatan

173
Seorang pembeli sedang memilih ukuran seragam sekolah untuk anaknya, Rabu (20/07/2022).

kabartuban.com – Para pedagang seragam sekolah di Pasar Baru Tuban kebanjiran rejeki pada tahun ini pasalnya penjualan seragam pada tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sempat terkendala oleh pandemic, Rabu (20/7/2022).

Umi (30) warga Doromukti, Tuban yang merupakan pemilik salah satu toko seragam di Pasar Baru Tuban mengaku bahwa penjualan seragam meningkat dibandingkan tahun sebelumnya dikarenakan seluruh sekolah sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Alhamdulillah banyak yang beli seragam karena sekarang kan sekolah sudah mulai masuk normal dan aktif lagi,” ujarnya saat ditemui reporter media ini.

Adapun seragam yang paling banyak dibeli yaitu untuk untuk peserta didik ajaran baru yang mau masuk SD kelas satu. Meskipun masuk sekolah sudah berlangsung senin 18 Juli 2022 kemarin, namun beberapa orang tua masih banyak yang membeli seragam.

“Untuk puncaknya para orang tua beli seragam itu ada pada waktu liburan dapat satu minggu kemarin,” tambahnya.

Tambah Umi, dalam menjual seragam sekolah, ia membandrol harga Rp100.000 hingga lebih untuk satu stel seragam tergantung ukuran seragamnya. Dalam sehari, Umi mengaku mendapatkan omset Rp2.000.000 per harinya.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru, SDN Ngimbang Palang Hanya Terima Satu Pendaftar

Sementara itu, Yanti (40) warga Merik yang merupakan salah satu pembeli seragam mengatakan bahwa ia lebih senang beli seragam di Pasar Besar Tuban, karena menurutnya harga seragam di Pasar Besar Tuban lebih terjangkau.

“Saya lebih suka beli seragam di Pasar karena harganya yang lebih terjangkau dan lebih bebas untuk memilih kualitas merk yang diinginkan mulai dari yang biasa hingga paling bagus,” ujarnya. (mel/dil)

/