Murid SD BAS Gelar Pawai Pakaian Adat

525

IMG_20141128_080433kabartuban.com – Dalam menyambut Hari Pahlawan, Hari Guru, serta Cipta Puspa dan Satwa Nasional, sejumlah siswa-siswi dan guru, dari Sekolah Dasar (SD) Bina Anak Soleh (BAS), melakukan pawai dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Sebanyak 613 siswa-siswi dan 86 guru turut serta dalam pawai tersebut, yang dimulai dari SD BAS, tepatnya dijalan Dr Wahidin Sudirohusodo, melewati rute Jalan Pramuka, Jalan Sunan Kalijaga dan kembali lagi di SD BAS.

“Kurang lebih ada 700 orang, yang turut serta dalam pawai kali ini, tujuan kami mengenalkan kepada anak-anak untuk mencintai budaya Bansa Indonesia” Ujar Bagian Kesiswaan dan Humas SD BAS, Umi, Saat ditemui sejumlah awak media usai arak-arakan pawai.

Lebih lanjut Umi menyampaikan, kegiatan kali ini, juga sebagai bentuk kesadaran dan mengajarkan kepada siswa-siswi, untuk mencintai alam terutama lingkungan sekitar.

“Sebelumnya kami juga telah memberikan edukasi kepada siswa-siswi, untuk mencintai serta memperhatikan lingkungan, agar tidak membuang sampah sembarangan”.

Kegiatan pawai kali ini pun, juga bertujuan untuk mengikuti lomba adiwiyata tingkat provinsi “Kita akan mengikuti lomba sekolah adiwiyata tingkat provinsi, pada febuari 2015 mendatang” Pungkas Umi .(Pul)