Nasabah BRI tak Dapat Lakukan Transaksi Online

2551
ATM Bank BRI di jalan Sunan Kalijaga Tuban.

kabartuban.com- Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengaku tidak dapat melanjukan transaksi secara online baik melalui internet banking maupun di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Senin (3/6/2017).

Salah satunya adalah Can Putra, warga Tuban, yang akan melakukan transaksi secara online menggunakan internet banking. Pria itu mengaku tidak dapat masuk ke akun bankingnya karena sedang ada gangguan sejak pagi tadi.

“Saya tidak bisa login, tadi coba di ATM BRI juga gak bisa, beberapa ATM tadi juga ada tulisanya belum bisa digunakan,” terang Can Putra.

Pantauan kabartuban.com disejumlah ATM yang ada di Tuban juga demikian, ATM bank milik pemerintah ini memang tidak dapat digunakan. Bahkan saat kabartuban berada di ATM bank BRI unit, Jalan Kalijaga Tuban, di pintu ruang ATM bertuliskan “ATM Sedang Gangguan”.

“Sedang gangguan mas, sekitar pukul sepuluh pagi tadi sudah gangguan,”  ujar seorang petugas keamanan di lokasi.

Sementara itu, Asistant Manager Bisnis Micro BRI, Cabang Tuban, Ahmad Makhsun, membenarkan soal gangguan yang terjadi, penyebabnya adalah adanya gangguan teknis dari pusat yang mengakibatkan pelayanan tergangu selama beberapa saat terutama transaksi online. Masyarakat diminta tidak khawatir karena saat ini sistem sedang diperbaiki.

“Ganguan jaringan,  saat ini sedang dalam perbaikan, Insya Allah sekitar jam 2 siang selesai,” kata Ahmad Maksun.

Makhsun menjelaskan, selama gangguan tersebut, kegiatan perbankan dapat dilakukan secara ofline, seperti setor tunai maupun pengambilan, namun pengambilan ini khusus untuk dana pensiunan saja.

“Pelayanan di bank masih berjalan, seperti setor masih bisa diterima manual,” katanya. (Luk)

/