Nasdem Optimis Lolos Verifikasi

468
Ketua DPD Partai Nasdem Tuban bersama rombongan mendatangi KPU Tuban

kabartuban.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tuban, serahkan 1.326 berkas dukungan anggota partai kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban sebagai persyaratan peserta Pemilu 2019.

Ketua DPD Partai Nasdem Tuban, Sumantri optimis, partainya akan lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu. Selain itu, pihaknya yakin di Pemilu mendatang partai Nasdem mendapatkan dukungan suara maksimal dari masyarakat.

“Otimis partai kami lolos verifikasi dan bisa menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang,” kata Sumantri, ketika berada di kantor KPUD Tuban, Jum’at, (13/10/2017).

Adapun Jumlah berkas dukungan yang diserahkan kepada KPUD Tuban telah sesuai dengan data Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) untuk di verifikasi. Yakni 1.326 dukungan berupa kartu tanda anggota (KTA) beserta lampiran fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan berkasa persyaratan lainnya.

“Penyerahan dukungan sesuai dengan perintah pimpinan dan sudah sesuai dengan ketentuan,” terang mantan anggota Dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didampingi puluhan kader partai ketika berada di kantor KPUD Tuban, Jumat (13/10/2017).

Ditempat yang sama Ketua KPUD Tuban, Kasmuri mengatakan dokumen akan diverifikasi dan disesuaikan dengan data SIPOL dan Nasdem telah menyerahkan dokumen persyaratan partai politik sebagai calon peserta Pemilu 2019.

“Tahapan selanjutnya penelitian administrasi sesuai dengan ketentuan. Jika ada kekurangan peryaratan, maka akan kita kembalikan untuk dilakukan perbaikan,” jelas Kasmuri.

Diketahui, batas waktu penyerahan berkas dimulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2017. Verifikasi partai politik akan digunakan sebagai rujukan peserta pemilu pada pilihan legislatif dan presiden 2019 mendatang. (Luk)

/