Nyoblos Presiden, Dapat Hadiah

384

tpsjenukabartuban.com – Kelompok Panitia Pemunggutan Suara (KPPS) di Tempat Pemunggutan Suara (TPS) 5, Desa Jenggolo Kecamatan Jenu, punya cara tersendiri untuk menarik peminat pemilih dalam Pemilu Presiden kali ini. Sebagai daya tarik warganya untuk memilih, mereka memberikan undian berhadiah, Rabu (9/7/2014).

Hal itu dilakukan untuk menggurangi tingkat golput yang ada di daerah tersebut, serta mengacu pada tingkat pemilih masyarakat sebelumnya yang dianggap kurang begitu antusias.

“Hal ini kami lakukan untuk mengurangi tingkat golput yang ada di daerah sini, dengan adanya doorprize ini, tingkat kedatangan masyarakat juga tinggi, dan ini hampir datang semua. Siapapun presidennya, mereka punya niat baik, kami berharap Indonesia ke depan semakin makmur” ujar Abdul Mu’thi, Ketua KPPS TPS 5.

Menurut patauan wartawan media ini, berbagai hadiah  doorprize yang akan diundi setelah penghitungga suara tersebut digantung berjejer didalam TPS 5.

“Doorprize yang akan kita undi ini, dari dana sosial Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Desa Jenggolo. Ada kaos, buku tulis, baju, dan topi untuk tani. Pengundian ini akan kita lakukan setelah proses penghitungan suara selesai,” tutur Mu’thi lebih lanjut

Dari data yang diterima kabartuban.com,  jumlah pemilih di TPS tersebut mencapai 348 pemilih, 176 diantaranya adalah pemilih laki – laki, dan untuk pemilih perempuan berjumlah 172. (Pul)