Operasi Zebra, Polantas Tilang 500 Penguna Kendaraan

347

IMG_20141128_085332kabartuban.com – Sejumlah pengendara kendaraan bermotor, terkena tilang dalam Oprasi Zebra, yang digelar Kesatuan Unit Lalulintas Polres Tuban. di Post Patung Letda Soecipto. Jum’at (28/11/2014).

Kesadaran taat dan patuh masyarakat Tuban dalam berlalu lintas dinilai cukup rendah, hal tersebut terbukti sejak dimulainya Oprasi Zebra digelar sejak 26 November kemarin, sedikitnya 500 orang yang telah dikedapati melanggar peraturan lalulintas.

“Hingga hari ini sebanyak 500 kendaraan roda dua telah terjaring Oprasi Zebra, rata-rata setiap harinya ada sekitar 100 sampai 200 kendaraan yang dikedapati melanggar” ujar Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Faqih, saat ditemui kabartuban.com disela-sela Oprasi Zebra yang dilaksanakan kesatuannya.

Diharapkan dengan diadakannya Oprasi Zebra mampu menertibkan para penguna jalan saat berkandara, serta dapat menekan angka kecelakaan yang ada.

“Kebanyakan pelanggaran yang kita temui tentang kelengkapan surat-surat, seperti SIM dan STNK, disamping itu, tidak sedikit pula kita dapati kendaraan yang telah dimodifikasi tidak sesuai standar, tidak memakai helm serta spion”.

Untuk Oprasi Zebra kali ini, para pelanggar lalulintas diberi kemudahan dengan dilakukannya sidang ditempat “Kami berkerja sama dengan beberapa pihak, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri, untuk melakukan sidang ditempat, hingga tidak perlu menunggu beberapa hari untuk melakukan sidang” terang Fakih.

Dari Informasi yang didapat kabartuban.com Oprasi Zebra Kali ini, akan terus dilakukan setiap hari hingga tanggal 9 Desember 2014 mendatang. (Pul)

/