Pantau Kendaraan Masuk Kota, Polres & Dishub Pasang CCTV

718
Pasang CCTV 3kabartuban.com – Jajaran kepolisian resort (Polres) Tuban bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) memasang  Closed Circuit Television (CCTV) di kawasan perempatan padat kendaraan untuk memantau para penguna jalan baik yang mengunakan roda dua atau roda empat serta mementau kepadatan serta kelancaran lalu lintas yang kerap terjadi. “Yang kami pasang untuk memmonitor baru satu itik, lokasinya berada di perempatan Kapur, selanjutnya tempat lain akan menyusul,” Kata AKP Yuli Purnomo, Kasat Lantas Polres Tuban (3/1/2014).Menurut Yuli, pemasanan CCTV tersebut adalah untuk memantau, kepadatan yang ada di perempatan pertama masuk Kota Tuban dari arah Surabaya. Selain itu untuk melakukan pemantauan lalu lintas juga  meminimalisir pelanggaran ketertiban di titik keramaian.

“Setelah pemasangan untuk memperbaiki  monitor di saat jam rawan dan padat, juga untuk antisipasi lainya dimana personil juga kita siapkan ngepos disitu,” kata Yuli.

Titik yang dipasang CCTV tersebut, bisa langsung terlihat dan terpantau dari Kantor Dishub. Selain untuk mengatur lalu lintas, Dishub juga bisa memantau beberapa pelanggaran lalu-lintas lainnya. “Seperti ada peristiwa tabrakana atau lainnya. Kita bisa langsung memantaunya dan petugas bisa bergegas terjun ke lapangan,” Lanjut Yuli.

Kasat Lantas Polres Tuban ini juga berharap setelah pemasangan CCTV di perempatan kapur itu (Jl. Gajahmada.red) mampu memberikan informasi lalulintas di gerbang masuk tuban yang cukup padat di jam-jam sibuk.

“Harapanya bisa maksimal pantauan lalulintas  disana, ditambah CCTV yang ada disana mampu memantau kendaraan dari 4 arah di perempatan itu,” pungkas Kasat Lantas Polres Tuban ini. (kh)