Pawai Obor Sambut Tahun Baru Hijriyah

352

kabartuban.com – Ratusan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar dan Santri Pondok Pesantren di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jatim. Senin malam (04/11/2013) menggelar pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru islam 1435 H.

Pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru islam 1435 H ini, sengaja di gelar khusus anak anak PAUD, TK, SD dan  Santri Pondok Pesantren untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak akan tahun baru islam.

Masing masing peserta pawai membawa lampu obor yang terbuat dari bumbung. Dengan menelusuri rute dua kilo, peserta pawai yang didominasi anak anak ini tidak merasakan lelah demi menyambut tahun baru islam.

Ustad Dimyanto selaku panitia obor menyatakan, tahun baru bagi umat islam harus di rayakan khususnya di usia dini harus di kenalkan. Karena perayaan tahun baru tidak hanya masehi saja, sehingga ketika dewasa nanti siswa-siswi masih ingat.

Dengan digelarnya pawai obor ini, diharapkan tahun yang akan datang tetap semangat dalam beraktivitas, semoga di tambah rizqi dan kesehatannya. Tidak lupa lagi, mudah mudahan negara tambah maju. (s-one)