PDIP Tuban Siap Hadapi Pemilu 2024, Targetkan 10 Kursi DPRD

205
Ketua DPC PDIP Tuban Andhi Hartanto/ Dok. rmoljatim.id

kabartuban.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tuban menyatakan telah menyiapkan diri menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam pesta demokrasi yang akan digelar secara serentak tersebut, DPC PDIP Kabupaten Tuban menargetkan 10 kursi DPRD Tuban dan memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres), Rabu (03/08/2022).

“Saat ini sedang menjelang Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Tuban akan terus melakukan konsolidasi internal maupun eksternal,” ungkap Ketua PDIP Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto saat diwawancara via ponsel.

Menurutnya, konsolidasi internal PDIP Kabupaten Tuban berjalan dengan baik dan secara rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali atau dua kali, DPC PDIP Tuban mengadakan konsolidasi di tingkat PAC, Ranting, dan Anak Ranting.

“Target pemilu 2024, kami berupaya 10 kursi DPRD Kabupaten, dan memenangi Pilpres,” tegasnya.

Sementara itu, DPP PDIP di Jakarta telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 pada hari Senin 1 Agustus 2022 di lantai II Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, DPP PDIP Kabupaten Tuban menyerahkan dokumen pendaftaran Partai Politik dari PDI Perjuangan ke KPU RI. Selanjutnya berkas tersebut diperiksa pihak KPU RI untuk dilakukan verifikasi administrasi.

“Hari ini PDI Perjuangan mendaftarkan diri untuk menjadi peserta pemilu. Kami harapkan berkas bisa diterima dengan baik dan mudah-mudahan tidak ada kesalahan,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, dilansir dari sejumlah media nasional.

Sebagaimana diketahui, saat itu sekitar 300 simpatisan PDIP melaksanakan arak-arakan pendaftaran partai politik ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (hin/im)

/