Pelajar MAN Tuban, Wakil Jawa Timur Dalam Ajang ISLC III

439

Me Lombakabartuban.com – Salah satu pelajar asal Bumi Wali Tuban, Ahmad Shidqy dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban ikuti ajang bergengsi mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) III yg diadakan oleh Institute Leadership Development (ILeaD) bersama Universitas Indonesia pada tanggal 8-14 Nopember 2014 dikampus UI yg diikuti 100 ketua OSIS terbaik se-Indonesia.

“Alhamdulillah, berkat bimbingan para guru dan pengalaman berorganisasi yang saya ikuti, termasuk mengikuti kegiatan sekolah jurnalistik yang diadakan oleh Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) kami mewakili Jawa Timur,” Kata Ahmad Shidqy saat dikonfirmasi Bhirawa (4/11).

Dalam event bergengsi tersebut, ia bersama 100 ketua OSIS se-Indonesia akan mendapatkan pelatihan dan materi tentang kepemimpinan dari Anies Rasyid Baswedan,Ph.D (Penggagas Gerakan Indonesia Mengajar) dan Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia tahun 2014 yang saat ini menjadi Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia.

“Sebelumnya memang ada seleksi diantaranya mengumpulkan CV dan esai untuk dinilai, yang semuanya dilakukan secara online,” Tambah Ahmad Shidqy.

Materi lain yang akan diterima nanti diantaranya mengenai organisasi, pendidikan, dan seputar Forum OSIS Nusantara serta akan ada Soft competencies dan Motivation Training yang meliputi hal-hal yang terkait dengan leadership paradigm and mindset dan workshop inspiratif yang bertujuan memberikan bekal kepada peserta mengenai manajemen organisasi.

“Ada Dr. Arief Munandar, juga saya baca dalam proposalnya ada dialog inspiratif mengenai peran pemuda dalam pengelolaan potensi bangsa bersama tokoh nasional dengan unsur kepemimpinan, dan pendidikan dengan pembicara Prof. Dr. Arif Rahman, Tri Mumpuni (Chairman IBEKA), Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M (Wakil Gubernur DKI Jakarta)  yang dimoderatori Najwa Shihab (Presenter Mata Najwa),” Kata Shorihatul Inayah, S.Pd salah satu guru pembimbing KIR di MAN Tuban.

Guru pembimbing yang masih lajang ini juga mengaku sangt bangga dengan anak didik-nya yang bisa mewakili kabupaten Tuban dan Jawa Timur pada ajang bergengsi tersebut.

“Kami hanya bisa berdo’a dan memotofasi, semoga anak kami ini bisa membawa nama harum Bumi Wali Tuban pada khsusnya dan Propinsi Jawa Timur,” Pungkas Shorihatul Inayah. (hud)