Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Al Uswah Tuban Terekam CCTV

9
Aksi pencuri kotak amal saat terekam cctv.

kabartuban.com – Kotak amal masjid di lingkungan SDIT Al Uswah di Tuban, Jawa Timur, digondol maling, Selasa (21/12/2021) dinihari. Pencurian diduga dilakukan seorang pemuda. Aksinya terekam CCTV warga.Pelaku gagal menikmati hasil karena saat membongkar kotak amal tersebut dipergoki warga.

Dari rekaman CCTV nampak jelas bagaimana pemuda ini menjalankan aksinya. Tanpa ragu, pemuda ini masuk masjid dan mengambil kotak amal di tempat ibadah Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban ini.

“Pelaku seorang diri dan datang dengan berjalan kaki. Sebelumnya, dia memantau keadaan di rumah-rumah warga yang ada di sekitar sekolah,” terang warga yang melihat rekaman CCTV itu.

Setelah dipastikan aman, pelaku masuk kawasan sekolah lalu masuk halaman masjid di samping gerbang utama. Sekitar 20 menit di masjid, pelaku keluar membawa kotak amal di teras.

“Setelah membawa kotak amal, pelaku lari melewati perkampungan warga. Terekam jelas dalam kamera itu,” ujar Niam, guru SDIT Al Uswah, Tuban.

Menurutnya, sekolah tidak mengalami kerugian. Saat pelaku membongkar kotak dengan cara dibanting dan ditendang, terdengar oleh warga. Kedatangan warga membuat pelaku langsung kabur tanpa membawa isi kotak amal.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.00 dinihari. Terekam jelas CCTV. Ada penjaga sekolah, tapi di belakang,” imbuh Niam. Pihak sekolah maupun masjid tidak melaporkan kejadian ini ke polisi. (dil)