Pemilu Presiden Mulai Digelar

377

pilpres9kabartuban.com –Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) Republik Indonesia (RI) ahirnya tiba pada hari ini. Pilpres  yang serentak digelar di Republik ini, dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan akan ditutup pada pukul 13.00 WIB, Rabu (9/7/2014).

Prosesi Pilpres kali ini dibuka di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tepat pukul 07.00 WIB dan diawali dengan pembacaan sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Selanjutnya, petugas membuka kotak dari KPU yang masih bersegel, dengan disaksikan oleh para saksi.

Berdasarkan pantauan kabartuban.com di TPS 6 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban, sejak pagi sebelum prosesi pemilu dilaksanakan, warga masyarakat cukup antusias untuk mengikuti pemilihan Presiden. Tiga baris kursi yang disediakan penuh dengan warga yang sudah antri menentukan pilihannya.

Salah satu petugas KPPS TPS 6 Kelurahan Sidorejo, Sasmito mengatakan, “Alhamdulillah warga cukup antusias dengan pemilihan Presiden ini. Semoga semua berjalan dengan baik, dan tidak ada masalah,” ucapnya.

Sasmito juga mengaku bahwa kotak suara yang berisi surat suara dan sejumlah perlengkapan pemilu, diterima oleh pihaknya pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Sedangkan semua perlengkapan mulai pemasangan terop dan penataan bilik, sudah dilakukan sejak kemarin.

Kepada wartawan media ini, seorang warga, Suparman mengatakan, “Kami semangat hadir dan memilih. Karena ini adalah penentu nasib kita semua. Soal pilihannya siapa, itu tergantung selera masing – masing. Tidak ada saling paksa dan mempengaruhi di sini,” tuturnya.

Sementara itu, sejumlah kalangan memprediksi bahwa pronsentase pemilih akan naik pada Pilpres kali ini, dan angka golput diprediksi bakal menurun. (im)