Pemkab Bacakan LPJ Penyelenggaraan APBD 2015

514

Rapat Paripurna DPRD LPJ APBDkabartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban memberikan jawaban terkait pandangan fraksi, dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Tuban, yang mengagendakan laporan pertanggung jawaban penyelenggaraan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daera (APBD) tahun 2014. Sabtu (11/07/15)

Agenda rapat yang merupakan lanjutan dari sebelumya terkait fraksi DPRD Tuban menyampaikan pandangan umumnya terhadap laporan pertanggung jawaban penyelenggaraan APBD 2014 dari Bupati Tuban.

Usai Paripurna Wakil Bupati Tuban menyampaikan,  laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2014 telah dilaksanakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku  selain itu juga disusun sesuai standart akuntansi pemerintah sebagaimana peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2010, tentang standart akuntansi pemerintah yang telah melalui proses audit BPK.

“Secara garis besar yang kami sampaikan adalah pertanyaan yang sebelumnya disampaikan dalam pandangan umum fraksi, banyak pertanyaan tadi yang sudah kami jawab,  ” ujar Wakil Bupat Tuban Noor nahar Husein.

Adapun beberapa pertanyaan diantaranya tentang belum terlaksananya proyek pembangunan spot center dan jalan lingkar yang disampaikan oleh Fraksi Nasdem Nurani Rakyat.

Terkait belum terlaksananya dua proyek besar tersebut, pemerintah menjawab, proyek sport center oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, belum dapat dilaksanakan karena mengalami dua kali gagal dalam proses lelang dan sisa waktu yang ada hingga akhir tahun anggaran tidak mencukupi sehingga proses pembangunan  belum dapat dilaksanakan.

“Kendala yang kami alami  terkait proyek jalan lingkar tersebut, menyangkut tentang  penyelesaian peta bidang oleh BPN, namun demikian kami tetap berupaya melakukan koordinasi agar target waktu dan biayaya sesuai rencana,” jelas wakil bupati Noor nahar.

Sementara itu, dari pantauan kabartuban.com dalam pelaksanaan sidang paripurna tersebut, sejumlah anggota DPR Kabupaten Tuban,  absen dan tidak mengikuti sidang. begitu juga Bupati Tuban Fathul Huda, karena ada keperluan lain sehingga penyampaian jawaban dibacakan oleh wakilnya Noor Nahar Husein.(Pul