Pemkab Bakal Gandeng JWF Kelola Kambang Putih

439

kabartuban.com – Area Wisata Kambang Putih (WKP) yang sudah cukup lama terbengkalai tersebut kini mendapatkan angin segar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam hal ini Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban telah menjajaki pihak ketiga untuk mengelola tempat tersebut.

Disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussein, ada sejumlah pengelola wisata yang menjadi bidikan Pemkab. Namun, hingga saat ini pihak ketiga yang memiliki kesempatan kuat untuk dirangkul oleh Pemkab Tuban adalah PT. Juwana Water Fantasi (JWF).

”Saya bersama Pak Bupati Huda dan Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata telah melakukan komunikasi dengan pihak JWF, terkait pengelolaan WKP tersebut,” ungkap Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussen, Sabtu (9/1/2016).

Menuruntnya, Pemkab baru sekedar melalukan komunikasi, dan hingga saat ini pihak belum ada kata sepakat dengan JWF terkait pengelolaan tempat wisata yang mangkrak bertahun-tahun tersebut. Pemkab Tuban berharap pihak JWF segera memberikan jawaban terkait kesanggupannya untuk mengelola tempat wisata tersebut.

”Kita berharap tempat wisata yang menyatu dengan terminal tersebut segera dapat dikelola dengan baik. Sehingga, mampu menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tandasnya.

Sedangkan untuk investasinya sendiri, lanjut Wabub Noor Nahar mengatakan, investasi untuk membangun WKP tersebut membutuhkan dana sedikitnya Rp 50 miliar. Dengan besarnya nilai investasi tersebut, Pemkab harus menggandeng pihak ketiga untuk pengelolaannya, agar lebih profesional. (al/im)

/