Pemkab, Polri, dan TNI Bentuk Program Tiga Pilar

620

IMG_5196kabartuban.com – Dalam rangka mengoptimalkan pembangunan desa, Pemerintah Kabupaten Tuban bersama Polri dan TNI membentuk program tiga pilar yang sinergi antara Bhabin Kamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa guna mengembangkan serta mengamankan wilayah. Pembentukan tiga pilar. Kegiatan tersebut berlangsung di pendopo kridomanunggal Jl. Veteran, kamis (20/2/2014).

Kombes Pol Suharno saat ditemui awak media menerangkan, “Tiga pilar yang terdiri dari Bhabin Kamtibmas, Babinsa serta Kepala Desa tersebut adalah salah satu program atensi Polda Jatim untuk bersama-sama menciptakan kondisi Kamtibmas yang baik di wilayah masing-masing,” tuturnya

Lebih lanjut Suharno menjelaskan, “Keberhasilan tiga pilar ini diperlukan kerjasama, dukungan serta partisipasi dari semua masyarakat. Karena tanpa dukungan penuh mustahil bisa terlaksana dengan baik guna menanggulangi serta mewujudkan kamtibmas dari berbagai macam gangguan lanjut direktur binmas polda jatim tersebut,” tambahnya.

Dalam pembentukan tiga pilar yang berlangsung di Pendopo Tuban pukul 9 pagi ini dihadiri Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban, Kepala Desa, Polsek serta Komandan Koramil se-Kabupaten Tuban. (ipul/im)