Pemkab Tuban Apresiasi Pembangunan Kilang Baru yang Dilakukan Rosneft

560
Foto : Ilustrasi

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengapreasiasi rencana pembangunan kilang minyak baru yang akan dilakukan oleh perusahaan minyak asal Rusia, Rosneft. Pemkab akan menyampaikan aspirasi dari masyarakat sesuai dengan regulasi. Sehingga, perekonomian masyarakat sekitar kilang dapat terwujud.

“Harapannya kita jangan sampai ketinggalan, kita memang mengapresiasi, yang terpenting bagaimana kedepan bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar,” terang Budi Wiyana, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban saat ditemui usai acara pelantikan PNS di Pendopo Krido Manunggal, Rabu (25/5/2016).

Budi melanjutkan, pihaknya bersinergi dengan pihak perusahaan, terutama mengenai tenaga kerja. Sehingga, bisa disiapkan tenaga seperti apa yang dibutuhkan oleh perusahaan.

“Perwujudan yang banyak aspek ya masalah tenaga kerja, saya yakin kalau masalah kontruksi akan terserat banyak, tapi yang terpenting kan pasca setelah operasi, karena itu kan padat modal, jadi sejak awal harus disinergikan,” tegasnya.

Menurut Budi, meskipun dalam penyerapan tenaga kerja masih ada dari luar, tapi paling tidak saat operasi banyak memanfaatkan dari sisi tenaga kerja lokal.

“Nanti dalam proses koordinasi dalam rangka perizinan, intinya nanti jangan sampai diabaikan baik dari sisi masyarakat maupun ekonomi daerah,” paparnya.

Budi menambahkan, sejak awal pihaknya sudah menyiapkan tata ruangnya, mulai dari Kecamatan Jenu, Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Kerek sudah disipakan untuk daerah industri. (har/riz)

/