Pemudik Tuban Harus Putar Balik, Petugas Sekat Dua Titik Perbatasan

kabartuban.com – Pemudik dari arah Jawa Tengah memasuki Kabupaten Tuban harus bersiap putar balik, pasalnya aparat keamanan dari Polres Tuban dan petugas gabungan akan melakukan penyekatan di dua titik, yaitu di perbatasan Kecamatan Bancar dan Kecamatan Jatirogo. Petugas akan memutar balik pemudik agar tidak memasuki wilayah Kabupaten Tuban.

“Selain pos penyekatan yang sudah kami siapkan, ada juga pos pelayanan lebaran 2021 di Rest Area Tuban dan Pos Boom,” ungkap Kapolres Tuban dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Polres Tuban juga telah melakukan upaya antisipasi jalur alternatif atau jalur tikus pemudik. Seluruh Polsek telah melakukan pemetaan berbagai kemungkinan jalan yang akan ditembus pemudik nekat.

Di satu sisi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, seluruh masyarakat harus bisa memahami dengan baik dan menerima kebijakan pemerintah ini. Gunadi menegaskan bahwa semua yang telah menjadi kebijakan pemerintah adalah untuk kebaikan masyarakat sendiri, bukan untuk menyengsarakan. jadi, larangan mudik ini harus dipatuhi bersama.

“Penyekatan pada fase pertama akan dilakukan di dua titik perbatasan Bancar dan Jatirogo, dan akan ditambah pada fase kedua. Operasi gabungan juga akan dilakukan jika diperlukan, kolaborasi antara TNI, Polri, Dishub, Dinkes, dan Satpol PP,” kata Gunadi.

Berdasarkan pantauan kabartuban.com di kota Tuban, kepadatan meningkat di jalur lalu lintas kota. Sejumlah mobil Dengan plat nomor luar kota Tuban pun banyak terlihat mondar mandir di kota Tuban. Berbagai tempat pusat perbelanjaan penuh pengunjung, padat dan berjubel, Senin (03/05/2021). (im/Dil).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker