Pencarian Korban Hanyut Akibat Banjir Bandang Terus Dilakukan

352

UPDATE TENGGELAM 049kabartuban.com – Jasad Sukirah (65), warga desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Tuban yang tewas akibat diterjang banjir bandang kemarin berhasil di temukan wargadengan jarak 10 KM dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara jasad Wineh (50), warga Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, Tuban. Masih dalam pencarian anggota tim SAR dengan menerjunkan sejumlah penyelam.

Dalam pencarian jasad korban, selain dilakukan penyisiran ke sungai sepanjang 20 KM dari TKP. Bersama warga, tim SAR juga menyisir di beberapa titik sungai yang kedalamannya lebih 2 M. Karena dalam pengamatan angota tim SAR jasad korban dimungkinkan tertahan di beberapa titik sungai yang dalam. Selain itu, anggota tim SAR juga menganalisa medan sungai yang lika-liku dan penuh dengan pohon bambu, dimungkinkan jasad korban tertahan di akar pohon bambu.

Dua hari pencarian jasad Wineh ibu satu anak ini, masih belum membuahkan hasil. Bahkan pencarian akan terus dilakukan warga dengan dibantu anggota TNI,  Polri dan anggota SAR.

AKP Mardiah, Kapolsek semanding menuturkan “Sementara itu suasana rumah duka korban terus ramai. Tetanga tetangga korban berdatangan untuk melayat dan besar harapan agar jasad Wineh secepatnya ditemukan. Sebelum terjadinya insiden korban hanyut ke sungai paska banjir bandang, korban memang sering mandi di sungai dan sesekali di temani tetangganya.

Kondisi korban yang sudah tua dan kedua matanya menderita pandangan kabur. Bahkan, untuk jalanpun korban harus membawa tongkat. Karena ditinggal kerja anaknya merantau ke Jakarta, korban ditipkan ke Wasiem keluarganya”. (af/riz)