Pencuri Burung Dihajar Masa

597

IMG_20141229_231556kabartuban.com – Kepergok mencuri burung, milik salah seorang warga Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, pemuda mabuk babak belur dihajar massa.

Pelaku pencurian tersebut diketahui bernama Sunarto, (22), warga kelurahan setempat tersebut, pelaku sempat melarikan diri sebelum akhirnya jadi bulan-bulanan warga dan digelandang Mapolsek Tuban.

Dari informasi kabartuban.com kejadian tersebut bermula saat pelaku yang dalam kondisi mabuk berjalan mengitari kelurahan Kingking, saat melintasi rumah milik Farkhun, pelaku masuk keteras rumah dan mengambil burung korban

Salah seorang warga yang melintas, mengetahui pelaku sedang mencuri burung milik korban, langsung berteriak maling-maling, sontak warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung mengejar pelaku yang berusaha lari.

“Saat ada yang teriak maling dan dikerja warga pelaku meninggalkan burung yang dicuri, dan akhirnya tertangkap” terang Putra, salah seorang warga setempat. Selasa (30/12/2014)

Setelah ditangkap, warga yang kesal dengan pelaku yang diduga sering melakukan pencurian burung dikawasan tersebut, langsung dihajar warga dan di bawa ke Mapolsek Kota Tuban.

“Kalau jalan dikampung dia seperti orang mabuk, kayaknya dia sudah sering mencuri, soalnya warga kerapkali kemalingan” Lanjut warga

Petugas polisi yang mengetahui hal tersebut, langsung mengamankan tersangka dari amukan warga.

Pelaku yang telah bersimba darah akibat amukan warga tersebut langsung dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mendapatkan perawatan medis. (Pul)