Pendidikan, Semen Indonesia Tiada Henti Untuk Peduli

402

beasiswakabartuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus membuktikan kepeduiannya kepada dunia pendidikan di Indonesia. Setelah meleuncurkan sejumlah program sebelumnya, kali ini PT SI mengucurkan bea siswa sebesar Rp 1,9 miliar kepada 2.653 pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA, sampai mahasiswa. Bea siswa tersebut diberikan secara simbolis di Gramedia Surabaya, Selasa (03/06).

Penerima beasiswa tersebut berasal dari Kabupaten Tuban yang meliputi dari Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Jenu, Tambakboyo dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 1.214 siswa. Sedangkan, untuk Kabupaten Gresik sebanyak 614 siswa, Kabupaten Pangkep sebanyak 30 siswa serta Padang sebanyak 700 siswa.

Tidak hanya kepada para siswa, beasiswa juga diberikan kepada Sepuluh Perguruan Tinggi Negeri diantaranya Unair, ITS, Univ. Brawijaya, Univ. Diponegoro, Univ. Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Univ. Indonesia, Univ. Hasanuddin, Univ. Andalas dan Univ. Padjajaran.

Dalam sambutan Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto, yang dibacakan oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT SI, Gatot Sutiaji, mengatakan bahwa beasiswa ini diharapkan bisa semakin memotivasi para pelajar dan mahasiswa untuk mengoptimalkan seluruh potensinya guna mencapai cita-cita. ”Kami ingin selalu terlibat dalam upaya-upaya memajukan kehidupan bangsa, termasuk disektor pendidikan untuk pembangunan kualitas generasi muda,” ungkapnya.

Menurutnya, beasiswa bukan satu-satunya program Semen Indonesia untuk meningkatkan kualitas generasi muda. Perseroan mempunyai program  terintegrasi untuk membangun kualitas generasi muda dengan memadukan program-program berdimensi keilmuan, kewirausahaan, kesenian, dan kebudayaan.

”Sebagai penunjang program beasiswa, dibidang keilmuan, perseroan juga melakukan pendampingan kepada para pelajar melalui program  bimbingan belajar gratis, beragam kompetisi sains, bantuan fasilitas pendidikan seperti laboratorium, dan peningkatan kualitas guru/pendidik melalui serangkaian pelatihan,” tandasnya.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud, Achmad Jazidie, dalam sambutannya mengungkapkan, diproyeksikan Indonesia pada tahun 2030 akan menjadi salah satu negara yang memiliki tingkat ekonomi besar. Sehingga, mulai saat ini para generasi muda harus siap-siap untuk menghadapi hal tersebut.

”Jadi, beasiswa yang diberikan Semen Indonesia ini sangat tepat untuk mempersiapkan para generasi muda, untuk memiliki pendidikan yang layak serta pengetahuan yang mumpuni dalam menghadapi persaingan dunia,” pungkasnya. (im)

/