Pengukuhan FMPPRB, Bupati Berharap Masyarakat Tanggap Resiko Bencana

417

IMG_20150305_104911kabartuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda mengukuhkan sebanyak dua puluh lima orang, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Pengurangan Resiko Bencana (FMPPRB), yang merupakan sayap dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), di gedung Korpri Kabupaten Tuban. Kamis (05/03/2015).

Pengukuhan tersebut sebagai langkah awal BPBD Kabupaten Tuban, untuk mendeteksi lebih dini kemungkinan terjadinya bencana, karena forum tersebut beranggotakan masyarakat yang berada didaerah rawan bencana

Bupati Tuban Fathul Huda, saat ditemui kabartuban.com setelah kegiatan tersebut, mengungkapkan forum ini diharapkan mampu meminimalisir terjadinya bencana

“Kami berharap dengan pengukuhan forum ini, pemerintah mampu mendeteksi lebih awal, bencana itukan terjadi sewaktu-waktu, dan forum ini semoga menjadi spion BPBD, karena masyarakat sekitar yang tau lebih dulu”

Lebih lanjut Huda menyampaikan, kami berharap dengan adanya forum masyarakat ini, bisa mensosialisasikan kepada masyarakat yang tinggal diwilayah rawan bencana, apabila terjadi sewaktu-waktu, masyarakat tau apa yang harus dilakukan.

“Forum ini kami harapkan mampu menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan resiko bencana alam, maka dari itu kita harus jaga kelestarian alam lingkungan kita” pungkasnya. (Pul)