Pengurus Pagar Nusa Tuban Dilantik, Abdul Mujib: Ghirahnya Pagar Nusa adalah Santri

kabartuban.com – Pimpinan Cabang (PC) dari Pencak Silat Nahdhlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Tuban menggelar pelantikan pengurus Periode Masa Khidmat 2021-2026.

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung SMA Bahrul Huda, Jalan Letda Sucipto, Kabupaten Tuban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat ,Minggu (19/12/2021).

Muchamad Nabil Haroen, selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Perguruan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PP PSNU) Pagar Nusa memberikan ucapan selamat karena dilantiknya Ketua beserta pengurus PC PSNU Pagar Nusa Tuban. Sayangnya, dalam acara tersebut ia meminta maaf karena tidak bisa menghadiri pelantikan secara langsung.

“Seharusnya kami bisa hadir dan menyaksikan langsung, tapi karena ada kegiatan yang tidak bisa kami tinggalkan, sehingga kami tidak bisa datang,” ungkapnya.

Untuk rangking sendiri Gus Nabil ini mengatakan bahwa, Pagar Nusa Tuban mempunyai nilai terbaik diantara yang lain dan ia yakin mampu menjadikan suasana di Jawa Timur lebih sejuk dan aman.

Ia berpesan, Pagar Nusa merupakan pagar NU dan Bangsa yang harus benar-benar dijaga. Maka itu, sebagai Kader Pagar Nusa juga harus militan dan mampu membanggakan orang tua serta organisasi, tidak boleh bergantung kepada orang lain.

“Dengan itu, kita Pagar Nusa harus Fastabiqul Qairot. Solidaritas dan loyalitas juga harus kita besarkan bersama-sama, sehingga semakin kokoh. Saya yakin Pagar Nusa Tuban akan semakin kuat dan lebih harmonis,” terang Gus Nabil.

Senada dengan itu, Ketua PC PSNU Pagar Nusa Tuban, Abdul Mujib menyatakan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mensupport acara ini.

Kegiatan pelantikan yang mengambil tema ‘Pendekar NU Mengabdi Pada Kiai, Kesatria NKRI’ diharapkan agar seluruh kader kembali ke ghirahnya sebagai santri.

“Ghirahnya Pagar Nusa adalah santri. Jadi kita para pendekar harus kembali membangun spiritual yang saat ini sedikit terkikis oleh era modernisasi,” jelas Gus Mujib

Tambahnya , seorang pendekar tidak boleh terpancing provokasi-provokasi yang ada di luar organisasi yang dapat menurunkan marwah daripada Pagar Nusa. Sebaliknya, Justru Pagar Nusa harus mampu mewarnai kegiatan-kegiatan positif bernuansa Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Semoga pengurus dan seluruh kader Pagar Nusa Tuban bisa membawa organisasi yang semakin baik dan melahirkan pendekar-pendekat yang dapat mengembangkan nilai-nilai NKRI,” tutupnya. (hin/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker