Peringati Hardiknas, MAN Tuban Gelar Sekolah Jurnalistik

343

Tuban-20140502-01038kabartuban.com – Dalam rangkah memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas), sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) bersama Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Tuban, gelar sekolah jurnalistik.

Sebanyak tiga puluh pelajar MAN mengikuti sekolah jurnalistik, yang digelar di ruang auditorium MAN Tuban, Jalan HOS Cokro Aminoto No 4 Tuban. Jum’at (2/5/2014).

Khoirul Huda Ketua RPS, saat ditemui Kabartuban.com saat di sekolah MAN Tuban, menuturkan “Ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dengan kegiatan Sekolah Jurnalistik ini,”

“Salah satunya mendorong teman-teman (wartawan) agar mau mempelajari ilmu yang dimiliki agar tidak semakin lupa,” sambungnya menjelaskan.

“Sebelum memberi materi, mau nggak mau mereka pasti akan belajar. Kadang ada yang mencari referensi baru untuk menyempurnakan teorinya, dan membuat ringkasan. Secara tidak langsung mereka belajar lagi.” Ujar Huda lebih lanjut.

Sementara itu, Suminto Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MAN Tuban, dalam sambutannya, menyampaikan “Kegiatan ini (sekolah jurnalistik) sangat positif, kami dari pihak sekolah sangat mendukung,”

“Ini soalnya baru pertama kali dilakukan di sini. Malah harapan kami kalau bisa dilakukan sebulan dua kali,” tutur Suminto. (ipul)