Peringati HPN, Wartawan Tuban Tanam 50 Ribu Pohon

368
IMG_5290
Wabup bersama sejumlah wartawan dan Forpimda saat melakukan penanaman pohon di Gembul

kabartuban.com – Dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 febuari 2014 yang lalu, perkumpulan wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) melakukan aksi donor darah, penanaman pohon dan santunan anak yatim sebagai bentuk kepedulian, sejumlah lima puluh ribu bibit pohon jenis nangka, sawo, sirsak, jati dan jambu kali ini berlangsung dikawasan Goa Gembul Tuban, Sabtu (22/2/2014).

Khoirul Huda selaku Ketua RPS menjelaskan bahwa kegiatan saat ini diharapakan dapat menjadi awal dimulainya penyelamatan terhadap pohon atau hutan yang  semakin banyak berkurang, padahal pada dasarnya pohon menjadi sumber serapan air.

Dalam kegiatan ini, setidaknya ada 50 ribu pohon akan di tanam dan disebarkan di 20 titik hingga daerah Jetak Motong, Pucangan Palang serta di Gembul sendiri.

Lebih lanjut Huda mengatakan, “Kita akan melakukan road show penanaman pohon kurang lebih satu bulan, karena kami  yang berprofesi sebagai wartawan juga harus melakukan liputan, semoga bibit-bibit pohon ini bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, sebelum dilakukannya acara penanaman pohon, santunan anak yatim serta donor darah, Bapak Noor Nahar Hussein selaku Wakil Bupati Tuban ini melakukan potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut Hari Pers Nasional.

Dalam kesempatan kali ini, kegiatan peringatan HPN 2014 juga didukung oleh Pemerintah Daerah, Mangrove Center, PMI serta beberapa perusahaan yang ada di Tuban. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, jajaran Forpimda Tuban serta para tokoh masyarakat sekitar. (ipul/im)