Peringati K3, Dinsosnaker Gelar Jalan Sehat

460

dinsosnakerkabartuban.com – Memperingati Hari Nasional K3 ((Kesehatan dan Keselamatan Kerja), Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Tuban menyelenggarakan jalan sehat yang diikuti lebih dari 500 orang.

Kegiatan yang bertemakan “wujudkan budaya k3 untuk menjamin stabilitas usaha dalam mendukung pertumbuhan nasional” tersebut, diikuti oleh pelajar, pegawai pemerintahan, dan perwakilan sejumlah perusahaan yang ada di Tuban, Jum’at (14/2/2014). Kegiatan dilangsungkan di jalan Kartini, sejak pukul 06.00 WIB sampai selesai.

Kepala Dinsosnaker Tuban, Nurjanah mengatakan, “ini adalah agenda rutin tiap tahun yang kami selenggarakan untuk memperingati K3. Kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan perusahaan untuk memperdulikan karyawan dari segi kesehatan serta keselamatan kerja, baik dalam hal perusahaan perbankkan, rumah sakit atau perusahaan komersial lainnya.,” tutur mantan camat Kerek tersebut.

Lebih lanjut Nurjanah mengatakan, “Karena di Tuban begitu banyak pabrik, ada JOB, Semen Indonesia, Holchim, TPPI, dan masih banyak yang lainnya,” tambahnya.

Menurut informasi yang didapat wartawan media ini, kegiatan K3 ini tidak hanya dilakukan di Tuban, tapi di seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut, Dinsosnaker juga melibatkan seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban. (ipul/im)