Perkuat Tim, Persatu Akan Rekrut Pemain Baru

816
Tim sepak bola kebangaan masyarakat Tuban (Persatu) saat berlatih.

kabartuban.com- Manajemen Persatuan Sepak Bola Kabupaten Tuban (Persatu)  telah membuka seleksi pemain baru bagi pemuda yang memiliki potensi di bidang sepak bola. Sesuai jadwal seleksi calon pemain yang akan memperkuat tim persatu akan dilaksanakan tanggal 22-24 Janauri 2017 di Stadion Lokajaya.

“Penjaringan pemain ini untuk memperkuat skuat kesebelasan tim Persatu,” ujar Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni. (19/01)

Fahmi menjelaskan, meski ada rekrutmen pemain baru, pihaknya memastikan managemen tidak akan menambah lebih dari 30 persen pemain, alias akan tetap mempertahankan 70 persen pemain lama untuk tetap bergabung. Adapun dalam seleksi ini, pemain lokal akan mendapatkan porsi 40-50 persen.

“Tidak semua, karena pemain lama banyak yang kita pertahankan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Usai penjaringan dan penetapan komposisi pemain baru, manajemen akan menyiapkan agenda kegiatan dan ujicoba, juga sekaligus persiapan menyongsong  musim Devisi Utama 2017, yang jika tidak ada halangan akan diumula awal bulan April mendatang.

“Kami optimis Persatu mampu lolos tiga besar juara ISL musim ini, dan target itu harus bisa kita penuhi,” kata Fahmi Fikroni dengan optimis.

Sementara soal pelatih yang bakal meramu pemain Persatu tahun ini,  manajemen telah menunjuk Hendri Susilo, pelatih senior pada ajang Perang Bintang ISL, dengan harapan dengan terlibatnya pelatih senior tersbut, Persatu mampu menjadi tim yang handal.

“Insyaallah, Hendri akan hadir ke Tuban untuk melihat kapasitas pemain,” tambahnya. (Luk)

/