Persatu Yakin Tumbangkan Persibo Bondowoso

245

kabartuban.com – Dalam babak penyisihan group D Piala Kemerdekaan, tim kebanggaan Ronggomania bakal berhadapan dengan Persibo Bondowoso.Dalam laga perdana Persatu yang akan dilangsungkan di Stadion Wilis Madiun itu, manajemen Persatu targetkan kemenangan 2-0 atas Persibo Bondowoso.

“Target kami minimal dua angka dari lawan pertama di Grup D nanti. Terget tersebut cukup beralasan melihat kondisi pemain Persatu Tuban cukup baik, dengan komposisi yang cukup mumpuni,” tegas Fahmi Fikroni, selaku manajer Persatu Tuban, Rabu (12/8/2015).

Untuk menghadapi liga sepakbola ‘produk Istana Negara’ ini, Persatu Tuban telah menyiapkan 23 pemain yang diharapkan bisa mencapai target kemenagan dalam musim ini. Seluruh pemain yang juga telah dikombinasi dengan sejumlah pemain jebolan ISL tersebut, akan diberangkatkan ke Madiun pada dua atau tiga hari sebelum jadwal pertandingan.

“Insya Allah kami akan berangkat dua atau tiga hari sebelum pertandingan pertama di grup D,” kata Fahmi Fikroni yang akrab disapa Roni.

Lebih lanjut Roni mengatakan bahwa dalam laga pertama di Madiun melawan Bondowoso pada 16 Agustus nanti, pihaknya yakin Persatu dapat menumbangkan Persibo Bondowoso dengan skor minimal 2-0 atas kemenangan Persatu Tuban.

Menurutnya, keyakinan itu sangat kuat karena komposisi Persatu Tuban cukup berkualitas. Sehingga Manajemen Persatu Tuban akan berangkatkan seluruh pemainya, termasuk sejumlah pemain di bangku cadangan. Bahkan, pemain baru yang berasal dari tim ISL juga akan ikut diterjunkan saat berlaga di Madiun tanggal 16 Agustus nanti.

“Semua akan kami sertakan, namun untuk beberapa pemain andalan kita, termasuk beberapa pemain baru, masih melihat bagaimana kondisinya untuk diturunkan. Jika memang diperlukan dan memungkinkan mengapa tidak,” tandasnya.

Di hadapan rekan media Roni berharap, seluruh pemain tetap fokus dan memperhatikan intruksi pelatih, selain itu kekompakan dan kordinasi antar pemain juga harus tetap kuat dijaga. (af/im)