Persebaya Tundukan Tuan Rumah Persatu 3 – 1

509

Tim persebaya Vs Persatukabartuban.com – Tim Kesebelasan Persatu Tuban, harus mengakui kehebatan tamunya, Persebaya Surabaya, dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Lokajaya Tuban. Sabtu (14/02/15).

Dalam laga tersebut, Persebaya Surabaya yang memakai koas tim putih hijau berhasil melibas tuan rumah dengan skor akhir 1-3.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Yeni Krisdianto asal Tulungagung, permainan saling serang langsung diperagakan kedua kesebelasan, tim yang berjuluk Laskar Ronggolawe tersebut berusaha memberikan tekanan sejak menit-menit awal, melalui kedua pemain sayapnya, namun beberapa peluang gagal dimanfaatkan oleh anak asuhan Edy Sutrisno.

Karena terlalu asik menyerang justru tim tamu berhasil mencetak gol pada menit 13 kegawang Persatu yang dikawal Khusnul Qulub, melalui tendangan kaki kanan pemain bernomor punggung 22 Fandi Eko Utomo, bahkan pada menit 29 gawang Persatu kembali kebobolan melalui Rudi Widodo, pemain Persebaya bernomor punggung 16 tersebut, berhasil membobol gawang tuan rumah berkat umpan terarah Fery Ariawan, yang sebelumnya membangun kerjasama apik dengan Robeto Alves.

Meski tertinggal 2 gol para pemain Persatu tidak mau menyerah, akhirnya pada menit 36, serang Persatu yang dibangun Edi Winarno melalui sayap kiri, berhasil dimanfaatkan Wahyu Teguh, hingga mengubah kedudukan sementara menjadi 1-2, sampai babak pertama berakhir, skor tidak berubah 1-2 untuk keunggulan tim Bajol Ijo.

Memasuki babak kedua tim Persebaya Surabaya menujukan kelasnya, dengan selalu memberikan tekanan kepada pemain Persatu, hasilnya pada menit 69, penjaga gawang Persatu berhasil diperdaya Nur Cahyo, yang sebelumnya mendapatkan through pass dari Robeto Alvis, hingga mengubah keadaan menjadi 1-3.

Pada menit 85, pemain Persatu Tuban Edy yang melakukan serangan balik dari sisi kanan pertahanan Bajul Ijo dilanggar oleh Oktavio Dutra, diarea kotak pinalty, wasit yang memimpin pertandinganpun langsung memberikan hadiah pinalti, namun sayang, peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh algojo Persatu Beny A, tendangan pemain bernomor punggung 26 tersebut meleset disisi kiri gawang Persebaya yang dikawal Ferry Prasetyo.

Hingga peluit tanda berakhir pertandingan dibunyikan, skor tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu 1-3

“Ini laga uji coba Persatu, untuk menghadapi kompetisi Devisi Utama Liga Indonesia, disamping persiapan yang singkat, tim yang kita hadapi punya kualitas baik, sehingga kita dapat mengukur kekuatan dan kelemahan kita dimana, untuk jadi bahan masukan dan evaluasi tim” terang Fahmi Fikroni Manager Tim Persatu Tuban. (Pul)