Pertamina EP Resmikan Pembangunan Gedung TK Bersama Bupati

432

IMG_20150227_190018kabartuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda bersama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar meresmikan pembangunan gedung TK Mutiara Bunda yang telah selesai dibangun sejak Desember 2014 yang lalu. Dalam peresmian pembangunan gedung pendidikan TK Mutiara Bunda yang dibiayai oleh PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu tersebut, Bupati juga didampingi plt Sekda Budi Wiyana dan sejumlah pejabat pemerintahan, Jum’at (27/2/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Wresni Wiro selaku Field Manajer Pertamina EP Cepu mengatakan, “Hal ini (pembangunan gedung sekolah) merupakan bentuk kepedulian pertamina di bidang pendidikan. Dengan pembangunan gedung pendidikan di Desa Sidoarjo Kecamatan Senori Kabupaten Tuban ini, menjadi salah satu bukti komitmen Pertamina untuk ikut membangun daerah ring satu,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tuban dalam sambutannya menyatakan, “Kami selaku pemerintah mengucapkan terimakasih kepada Pertamina EP yang telah membantu pendidikan, karena pendidikan tidak habis sepanjang jaman. Bangsa unggul bukan yang kekayaannya banyak, tapi yang memiliki SDM yang unggul,” tutur Bupati yang tampak selaras dengan Wabup mengenakan baju putih polos.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan, “Kenapa kita kalah bersaing dengan Thailand, padahal sempat mengalami krisis politik yang luar biasa. Di Asean, Indonesia menduduki urutan ke empat, dan ketertinggalan itu faktornya karena SDM. Oleh karena itu, apa yang dilakukan pertamina EP (membangun sarana pendidikan) adalah hal yang mulia.

Kegiatan peresmian gedung TK tersebut tidak berlangsung lama. Rombongan Bupati datang sekitar pukul 13.00 WIB dan meninggalkan lokasi pada pukul 14.30 WIB. Acara hanya diisi dengan sambutan dari Pertamina EP, sambutan Bupati, kemudian dilanjutkan dengan peresmian gedung.

Kepada wartawan media ini, plt Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengaku bahwa sebenarnya tidak ada agenda khusus untuk menghadiri acara ini, namun disesuaikan dengan agenda bupati yang sedang blusukan di daerah Senori. Sehingga meskipun hanya sebentar, Bupati tetap bisa hadir. (im)