Pertamina Tanggapi Aksi Warga Tasikharjo dan Remen

451

kabartuban.com – Menanggapi aksi demonstrasi warga sekitar Terminal Transit Umum Bahan Bakar Minyak (TTU BBM) Tuban pagi tadi, pihak Pertamina Region V menyatakan bahwa terkait Awak Mobil Tanki (AMT) berada dalam pengelolaan PT PTC, dan pada aksi demo tersebut, posisi Pertamina adalah fasilitator.

Sebelumnya, pagi hingga siang tadi warga sekitar menuding bahwa pola rekrutmen AMT oleh PTC dinilai tidak melibatkan masyarakat.

Assistant Manager External Marketing Operation Pertamina Region V, Heppy Wulansari mengatakan, “Dari hasil duduk bersama tadi sudah disepakati bahwa untuk rekrutmen AMT berikutnya, PT PTC harus menginformasikan ke pihak Pertamina via TBBM Tuban, karena selama ini mereka langsung jalan sendiri.Diharapkan selanjutnya dapat mengutamakan warga dari desa di Ring I TBBM Tuban.

Sementara itu, meski sempat terhenti karena aksi demo, secara umum pendistribusian BBM tidak terganggu, karena penyaluran ritase I sudah jalan sehingga SPBU sudah mendapat pengiriman pertama.

Menurut informasi yang didapat media ini, setelah demo selesai, kegiatan operasional di TBBM Tuban kembali berjalan normal, dan untuk memenuhi semua DO yg masuk pada hari ini, TBBM Tuban akan menambah waktu pelayanan jika memang diperlukan. (im)