Peserta Kejurnas Offroad 2012 Mulai Bersiap Diri

388
Sesi Timbangan Mobil Peserta di Alon - alon Tuban

kabartuban.com – Hari ini Jumat (1/6), Sirkuit Gedong Ombo Kecamatan Semanding Tuban mulai kebanjiran pecinta offroad lagi. Pada kejuaraan Nasional 2012 Real Adventure Offroad kali ini, Tuban kembali dipilih sebagai tuan rumah pada putaran ke 3 kejurnas offroad 2012. Setelah putaran pertama di BSD Jakarta dan putaran ke 2 (dua) di Tasikmalaya, besok pukul 08.00 WIB, ajang bergensi ini akan diselenggarakan di sirkuit gedong Ombo Kecamatan Semanding Tuban.

Ketua Racing Committee Jim Sudaryanto mengatakan, “Putaran ke 3 Kejurnas ini diadakan di Tuban, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya Tuban telah berpengalaman menjadi tuan rumah di event ini.” Lebih lanjut Jim berharap, “dengan sering adanya event nasional offroad di Tuban, dapat menjadi pendorong munculnya penggemar baru di dunia offroad.”

Marina, salah satu gadis yang duduk di tribune kepanitiaan ini menyampaikan bahwa hingga saat ini peserta offroad yang terdaftar sudah mencapai 33 tim. “Setiap tim terdiri dari 3 peserta mas, jadi kalau dihitung, bakal ada 99 peserta yang berkompetisi.” tambahnya sambil menunjukan daftar peserta yang tertera dalam list. Pada kesempatan yang sama, Jim Sudaryanto juga menyebutkan tim yang cukup diperhitungkan pada kejuaraan kali ini adalah beberapa tim dari Bogor dan Surabaya.

Alon-alon Tuban terlihat ramai, pada sesi penimbangan mobil kali ini tampak kerumunan warga yang ikut menyaksikan penimbangan mobil peserta. Salah satu warga Tuban Rudi mengatakan, “Seru mas event ini, ini mainannya orang berduit. Satu mobil aja bisa sampai 350 juta. Kalau kita-kita nonton aja udah asyik.”

Sebagai penyelenggara Offroad 2012 ini adalah Genta Auto Sport Jakarta, dan pada putaran 3 di Tuban bekerjasama dengan Ronggolawe Jeep Community yang Dipimpin oleh Agung Dipo. Ketika dikonfirmasi oleh kabartuban.com, Ketua Ronggolawe Jeep Community Agung Dipo mengatakan, “Saya bangga event nasional ini dapat diselenggarakan di Tuban, semoga ini menjadi bagian dari prestasi putra bumi Ronggolawe.”

Informasi yang didapatkan oleh kabartuban.com menyebutkan, hampir seluruh hotel – hotel besar di Tuban sudah penuh sejak 3 hari yang lalu. Pecinta dan penggemar offroad dari seluruh Indonesia memadati Bumi Ronggolawe. Di alon – alon Tuban tampak para peserta mulai mempersiapkan kesiapan timnya masing – masing. Panitia penyelenggara juga menyatakan telah siap untuk penyelenggaraan putaran ke 3 offroad 2012 besok yang rencananya akan dimulai pukul 08.00 WIB di sirkuit Gedung Ombo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. (iim)