Pimpinan Daerah Tuban Buka Woodball Competition

Kabartuban.com– Tuban menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI dan Piala Bupati Tuban, acara tersebut dibuka langsung oleh mas Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridky. Bersama Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon dan Kapolres Tuban, AKBP Darman. Di Lapangan Sepakbola, kawasan GOR Ranggajaya Tuban, Senin (22/11/2021).

Ketua Pengcab (Pengurus Cabang)  IWbA Kabupaten Tuban, Cipnal Muchlip M dalam sambutannya mengungkapkan woodball kali ini adalah kompetisi Porkab VI dan Piala Bupati Tuban. Dengan mempertandingkan kategori stroke competition putra dan putri, double stroke untuk Porkab. Sedangkan Piala Bupati Tuban mempertandingkan stroke competition putra dan putri.

“Terima kasih semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatanya ini. Juga kepada semua panitia pelaksana yang sudah tulus dan semangat bersama-sama mewujudkan kegiatan ini,” Ungkapnya.

Hasil pertandingan kali ini para atlet akan ditingkatkan kualitasnya agar dapat bersaing dalam kejuaraan terbuka di kabupaten lain, kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional bahkan diharapkan sampai internasional.

“Tadi Mas Bupati juga sudah sepakat jika kita akan membuat kejuaraan Se-Jawa Bali dengan memperebutkan Piala Bupati Tuban,”Terangnya.

Olahraga Woodball cocok sekali untuk semua usia, mulai anak, remaja hingga dewasa. Sehingga Pengcab sudah merencanakan akan lebih meluaskan kepengurusan dengan menambah club-club maupun pendirian ekstra kurikuler sekolah mulai SD sampai SMA. “Ini olahraga dan olahrasa, selain secara jasmani juga ada pendidikan kejiwaan didalamnya. Sangat cocok untuk semua usia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan membuka acara Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky atau mas Lindra sapaan akrabnya, memberikan semangat kepada para atlet yang sedang bertanding. Serta memberikan penegasan bahwa Pemkab Tuban akan selalu mendorong prestasi olahraga agar meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah. “Tetap semangat adik-adik untuk berprestasi, jangan pantang menyerah. Pemkab Tuban akan membantu,” ungkapnya.

Mas Lindra mengungkapkan bahwa masa pemerintahannya akan dilakukan peremajaan terhadap sejumlah fasilitas olahraga agar lebih maksimal.

Namun dilakukan secara bertahap disesuaikan. “Kita akan perbaiki fasilitas olahraga secara bertahap, agar dapat digunakan dengan maksimal,” imbuh mas Lindra.

Usai pembukaan, pimpinan daerah mencoba bermain woodball dengan pukulan jarak pendek. Bupati Tuban, Kapolres Tuban dan Dandim 0811 Tuban bergantian didampingi pengurus mencoba permainan ini.

Diketahui, dalam Porkab VI dalam kategori stroke competition putra sebagai juara 1 adalah Awwalu, juara 2 diraih Isnan dan juara 3 diraih Sehan. Sedangkan stroke competition putri sebagai juara 1 adalah febi, juara 2 dimenangkan Zahra dan juara 3 diraih Devi. Sementara double stroke competition juara 1 dimenangkan Club MatsaMuda, juara 2 dimenangkan Club Mifda dan juara 3 dimenangkan oleh Club King.

Sedangkan Piala Bupati Tuban Putri, juara 1 diraih Ratna, Juara 2 dimenangkan Kasriyani dan juara 3 dimenangkan oleh Haifah. Sementara Piala Bupati Tuban Putra, juara 1 dimenangkan oleh Puguh, juara 2 dimenangkan oleh Deden dan juara 3 dimenangkan oleh As’ad. (Nat).

 

 

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker