Polisi Grebek Arena Judi Mess Pekerja JOB PPEJ

373

SUMUR SUMBER 1 JOB OPPEJkabartuban.com – Sat Reskrim Polres Tuban, menggrebek arena perjudian di lokasi mess pekerja sub kontraktor Job Operator Body Pertamina Petrocina Est Java (JOB PPEJ), di Desa Rahayu, Kecamatan Soko.

Sedikitnya lima(5) pekerja yang terlibat perjudian berhasil diringkus polisi. Selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan satu set kartu domino dan uang tunai Rp. 283 ribu untuk dijadikan barang bukti.

“ Masing-masing tersangka antara lain Harmidi (53) asal Langkat Sumatera Utara, Irwansyah (43) asal Muara Enim, Sumatera Selatan dan Yudi Iskandar (29), asal Garut, Jawa Barat. Sementara dua tersangka warga lokal, yaitu Mujianto (34), warga Rengel, dan Didik Purwanto (19), warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban,” ujar AKP Wahyu Hidayat, mewakili ABP Ucu Kuspriyadi, Kapolres Tuban, Kamis (07/11/2013).

Kepada kabartuban.com Wahyu Hidayat menerangkan,  perjudian antar karyawan tersebut diketahui dari laporan warga. Perjudian jenis kyu-kyu tersebut hampir setiap hari dilakukan saat jam kerja.

“Mulai jam sebelas siang di mess karyawan PT MYT, sub kontraktor Petrochina. Setelah dapat laporan warga baru kita gerebek,” terangnya. “Saat digerebek mereka ngak bisa berkutik, udah ngak bisa lari, soalnya berada di dalam mess,” jelas alumnus Akpol tahun 2007 itu.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, para tersangka di jebloskan ke penjara.  “Penahanan terhitung hari ini dan akan kita kenakan pasal 303 KUHP, tentang perjudian,” pungkasnya. (s one)