Polres Bangun Perumahan untuk Anggota

kabartuban.com – Menindaklanjuti Program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal M. Tito Karnavian yakni Promoter (Profesional Modern Terpercaya), Kepolisian Resort (Polres) Tuban melaksanakan pembangunan Promoter Regency di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban.

“Kita melihat selama ini banyak anggota yang bertugas sudah lama tetapi rumah masih numpang dengan keluarga. Semoga dengan adanya ini dapat membantu anggota dan dalam pelaksanaan tugas dapat lebih baik,” terang Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad kepada kabartuban.com usai peletakan batu pertama Promoter Regency, Senin (27/3/2017).

Masih terang Fadly, perumahan  yang dibangun di atas lahan seluas 2 hekatare tersebut diperuntukkan khusus anggota Polri. Di lokasi itu akan dibangun 126 unit, dengan target empat bulan pertama sudah terealisasi 6 unit.

“Perumahan ini diutamakan untuk yang belum punya rumah, dan kalau ini berhasil nanti akan kami kembangkan lagi di promoter regency kedua,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga berharap agar pemerintah kabupaten ikut serta medukung dalam perwujudan perumahan tersebut dengan dibangunnya jalan tembus agar akses menuju Polres Tuban bisa ditempuh degan waktu 5 menit.

“Sekarang belum ada jalan tembusya, jadi untuk menuju Polres Tuban masih dibutuhkan waktu 7 menit sampai 10 menit,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam sambutannya menyatakan, pihaknya mengapresiasi atas dibangunnya perumahan Promotor Regency, dengan demikian diharapkan akan menimbulkan multiplier efek bagi warga sekitar.

“Kami dari pihak pemerintah  mengapresiasi, dengan dibangunnya perumahan di sini. Secara tidak langsung juga akan berdampak pada perekonomian warga sekitar,” paparnya.

Dikatakan oleh Noor Nahar, ke depan pihaknya akan menganggarkan pembuatan jalan tembus melalui APBD, sehingga akses dari kota ke lokasi bisa dijangkau dengan cepat. (har)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker