Polres Tuban Kirimkan Bantuan UntukKorban Kelud

466

Polres Tuban Keludkabartuban.com – Musibah letusan gunung Kelud menarik empati dari institusi Polres Tuban. Atas inisiatif dari Kapolres beserta jajarannya, Keluarga besar Polres Tuban mengirimkan bantuan untuk korban bencana letusan gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur.

Bantuan yang dikumpulkan secara sukarela dari anggota Polres Tuban dan sejumlah Polsek di Tuban, dikirimkan secara langsung ke lokasi bencana dan dipimpin oleh Kabag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayani. Bantuan materiil yang berupa makanan, minuman, pakaian dan sejumlah kebutuhan lainnya, dikirimkan dengan menggunakan satu armada truck Polres, Rabu (19/2/2014).

Berkumpul di markas Polres Tuban pukul 08.00 WIB, bantuan kemudian langsung dikirimkan dan pemberangkatannya dilepas oleh Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi.

Kepada wartawan media ini Kapolres Tuban mengatakan, “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Polres Tuban untuk korban bencana letusan gunung Kelud di Kediri. Pemberian bantuan ini merupakan inisiatif dari jajaran Polres Tuban dan semua Polsek yang ada, dan dalam penyalurannya akan dikoordinasikan dengan BNPB dan BPBD setempat,” tuturnya.

Ditemui pada saat pemberangkatan, Kapolres juga menambahkan bahwa pengiriman bantuan ini adalah yang pertama, dan diharapkan nantinya Polres Tuban akan mengirmkan bantuan selanjutnya. “ini bantuan yang pertama, insyaalloh nanti diharapkan ada susulan,” pungkasnya.