Pondok Jowoki Berdiri di Tuban

442

pondokjokowijkkabartuban.com – Dukungan kepada Capres – Cawapres Jokowi-JK mulai terlihat di Kabupaten Tuban. Selain gerilyawan para tokoh Partai Koalisi, di Tuban juga telah berdiri Pondok Jokowi.

Hasil penelusuran wartawan media ini menyebutkan, Pondok Jokowi menampakan diri di wilayah Jl. Masjid al-Falah Tuban, tepatnya di selatan Masjid al-Falah. Posko tersebut adalah warung kopi sederhana milik seorang perempuan tua, yang kini dibalut dengan atribut Kedai kopi Pondok Jokowi.

Kepada kabartuban.com Mbah Dok mengaku, “Saya tidak tahu menahu, anak-anak yang pasang itu. Katanya sih mau ada pemilihan Presiden baru. Saya juga nanti disuruh milih pak Jokowi, katanya dia  orang baik,” tutur Mbah Dok lugas.

Warung Mbah Dok yang kini berubah wujud menjadi Pondok Jokowi, tentu saja menggoda sejumlah simpatisan Jokowi-JK untuk singgah “ngopi” di warung tersebut.

Ditemui di warung Mbah Dok, salah seorang kader PKB Kecamatan Tuban, Nursyam mengatakan bahwa dirinya singgah di warung Mbah Dok karena tertarik dengan atribut Jokowi. “Kebetulan saya lewat pulang kerja, kok saya lihat ada Pondok Jokowi. Makanya saya mampir sekalian ngopi. Ternyata di sini juga bertemu dengan sama – sama pendukung Jokowi,” katanya.

Sementara itu, kader – kader Partai koalisi dan simpatisan Jokowi – JK mulai melakukan sejumlah pergerakan kecil. Tidak ketinggalan kader-kader dari PDI-P dan PKB, semua mulai berusaha memaksimalkan komunikasi sosialnya untuk menarik simpatik masyarakat.

Hingga saat ini, di Tuban belum ada kampanye resmi Pilpres 2014, baik dari kubu Prabowo – Hatta atau Jokowi – JK. (im)