PPK Merakurak Siap Hadapi Pilkada Besok

kabartuban.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Merakurak, Purnomosidi mengaku telah siap mendistribusikan kotak suara dan seluruh logistil Pilkada ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat, Selasa (08/12/2015).

Purnomosidi menerangkan, pendistribusian tersebut dilakukan mulai pukul 01:00 WIB dengan menggunakan dua kendaraan yang akan dibagi menjadi dua wilayah, yaitu wilayah timur dan wilayah barat. Wilayah timur dengan jumlah 8 desa dan wilayah barat dengan jumlah 11 desa. Masing-masing wilayah dengan jumlah 44 TPS untuk bagian timur, dan 46 TPS untuk bagian barat. Hinga total keseluruhan terdapat 90 TPS untuk 19 desa.

“Sekarang ini memang ada perbedaan, karena kita menyesuaikan jumlah TPS. Jadi diharapkan kendaraan dari Tuban jaraknya tidak terlalu jauh antara wilayah bagian timur dan bagian barat,” terang Purnomosidi.

Masih menurut mursidi, sapaan akrabnya, dalam pendistribusian tersebut, pihaknya akan dibantu oleh pihak kepolisian dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).” Habis dhuhur kita lansung meluncur ke TPS, biar cepat selesai,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait surat suara yang rusak, Purnomosidi menjelaskan hanya ada satu suara yang rusak. ” hanya ada satu suara yang rusak, tapi sekarang sudah clear. Hari ini tinggal checking akhir dan penyegelan,” paparnya.

Harapannya, dalam menyambut pesta demokrasi yang akan dilakukan serempak besok, 9 desember 2015 bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan. (har/im)

Populer Minggu Ini

Kasus Pencurian Diesel yang Melibatkan Kades Kedungsoko Jalani Sidang Tahap Awal

kabartuban.com - Setelah berbulan-bulan lamanya, kasus pencurian diesel yang...

Pemkab Tuban Berkolaborasi dengan Industri Daerah Gelar Simulasi Penanganan Bencana

kabartuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, membuka kegiatan...

Jatim Jadi Tim Sepak Bola Paling Sukses dalam Sejarah PON Setelah Berhasil Raih Medali Emas ke Lima

kabartuban.com - Tim sepak bola putra Jawa Timur berhasil...

UU Kementerian Disetujui DPR, Presiden Bebas Bentuk Kabinet Tanpa Batas Jumlah Menteri

kabartuban.com - Rapat Paripurna DPR RI Ke-7 Masa Persidangan...

Warga Panyuran Resah, Pencurian Sapi Berulang Terjadi dalam Dua Bulan

kabartuban.com – Warga Kelurahan Panyuran, Tuban, kembali dibuat resah...
spot_img

Artikel Terkait