Problem Sampah Palang, pemkab Bangun 3 TPS Dan 2 TPS 3R

370
photo/kknmunpad

kabartuban.com – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menyatakan, permasalahan sampah di Kecamatan Palang saat ini telah menjadi target penanganan. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah membangun tiga unit Tempat Pengelolaan  Sampah (TPS) dan dua TPS  Reuse, Reduce, Recycle (3R).

“Nantinya TPS-TPS tersebut akan segera dioprasionalkan sambil menunggu proses pengadaan sarana prasarana penunjang lainnya selesai,” ungkapnya kepada kabartuban.com. Senin (289/8/2016).

Noor Nahar melanjutkan, Kabupaten Tuban merupak salah satu kota penerima penghargaan Adipura Kirana, sehingga budaya bersih harus tercermin dalam kehidupan lingkungan dan masyarakat Tuban.

“Kecamatan Palang merupakan salah satu jalan nasional dan selalu ramai, sehingga perlu segera ditangani serius agar tercipta lingkungan yang bersih di Kabupaten Tuban,”paparnya.

Noor Nahar berharap, dengan dibangunnya TPS-TPS tersebut diharapkan masyarakat bisa mengelola dengan baik, sehingga simbol kota tuban sebagai kota Adipura Kirana bisa tercermin dalam setiap perilaku masyarakat.

Diketahui, Penghargaan Adipura Kirana diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H. Jusuf Kalla, di istana Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sumatra Selatan. Pada  Jumat (22/7/2016).(har)

/