PT Semen Gresik Bagi 15 Ribu Paket Sembako Murah

727
Warga saat menebus sembako murah di Graha Sandya PT Semen Gresik Tuban

kabartuban.com – PT Semen Gresik di Tuban, menggelar safari Ramadan dengan mengadakan pasar murah dengan menyediakan paket sembako sebanyak 15 ribu paket untuk  warga miskin Tuban.

Paket sembako seharga Rp 150 ribu itu hanya ditebus warga dengan uang Rp 25 ribu dilaksanakan di halaman Gedung Graha Sandiya Tuban, Selasa, (13/6/2017).

Paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, kecap, dan gula diekmas dalam satu paket. Paket sembako itu diberikan kepada warga yang memiliki kupon. Pembagian kupon diserahkan pihak desa. Dalam kegiatan itu pula, peruhaaan juga menggelar santunan buat anak yatim yang berada di daerah operasional perusahaan.

Direktur Utama PT Semen Gresik, Sunardi Prionomurti, mengatakan bahwa paket sembako tersebut tidak gratis, tetapi harus menganti biaya Rp 25 ribu setiap penerima. Nantinya biaya ganti itu akan digunakan atau di salurkan kembali kepada anak yatim yang ada di Kabupaten Tuban.

“Kegiatan itu rutin dilakukan perusahaan setiap tahun dan saat Ramadan,” terang Sunardi Prionomurti.

Dengan adanya sembako murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat buat masyarakat, khususnya kepada warga di sekitar perusahaan. Karena perusahaan ini terus berkomitmen untuk memberikan manfaat buat masyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat pula.

“Perusahaan ini terus berkarya untuk kemajuan bangsa, serta peduli terhadap masyarakat sekitar,” tegas Direktur Utama PT Semen Gresik.

Sementara itu, Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, dalam sambutanya mengatakan

kegiatan ini sangat positif dan berdampak langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan membantu warga menjelang perayaaan Idul Fitri.

“Kita berharap keberadaan pabrik ini terus bisa dirasakan oleh masyarakat dan membantu Kabupaten Tuban untuk mengentas kemiskinan,” terang Wabup Tuban.

Salah satu warga yang menerima bantuan sembako murah, Suyitno warga Desa Sumurgung Kecamatan Kota Tuban, mengaku sembako murah meringankan beban pengeluaran menjelang lebaran.

” Kita senang adanya bantuan ini, lumayan bisa meringankan kita mas” sambungnya.(dur)

 

/