Puluhan Nyawa Melayang di Jalanan Tuban dalam Tiga Bulan

46
Pemasangan Himbauan Daerah Rawan Kecelakaan oleh Satlantas Polres Tuban

kabartuban.com – Selama tiga bulan terakhir sejak memasuki tahun 2024, telah terjadi 162 kecelakaan di berbagai wilayah Kabupaten Tuban dan menyebabkan 26 korban meninggal dunia, Senin (18/03/2024).

Pada bulan Januari, telah tercatat sebanyak 72 kasus kecelakaan dengan 11 korban meninggal dunia dan 88 orang mengalami luka ringan. Sedangkan di bulan Februari, sebanyak 79 kasus kecelakaan menyebabkan 14 korban meninggal dunia, 2 korban mengalami luka berat, dan 106 orang mengalami luka ringan.

Sedangkan pada bulan Maret, hingga berita ini diunggah, sudah tercatat 11 kecelakaan yang dilaporkan.

“Dari 11 TKP, korban meninggal baru satu, kemarin yang bis. Yang lainnya luka-luka ringan,” ungkap IPDA Eko Sulistyono, Kepala Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban.

baca juga: Ribuan Pelanggaran Lalu Lintas Tercatat Selama Dua Minggu Operasi Semeru

Terdapat 4 orang mengalami luka ringan dan satu orang meninggal dunia di tempat saat terjadi kecelakaan Bus Indojaya Utama yang terjadi di Jl. Tuban-Bancar, Desa Purworejo, Jenu, Tuban pada Rabu, 6 Maret 2024 kemarin.

Pemerintah setempat dan instansi terkait hingga saat ini masih terus berupaya meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan pada masyarakat untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi. (zam/zum)

/