Puluhan Pelajar Ramaikan Balap Sepeda Porkab Tuban

Kabartuban.com-Kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab) Tuban 2021 masih terus bergulir, berbagai macam cabang olahraga telah melaksanakan kejuaraan yang dititik beratkan untuk menjaring bibit atlet pelajar dari berbagai jenjang di Kabupaten Tuban.

Salah satunya adalah cabang olahraga (Cabor) Balap Sepeda yang berada di bawah naungan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban. Agenda kedua yang merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya pada nomor Road tersebut dilaksanakan di Jalur lingkar selatan, turut Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Tuban.

“Selain nomor Ini kami juga telah melaksanakan nomor Down Hill, yang sebelumnya kami laksanakan di kawasan Hutan di Merakurak, road bike juga kami laksanakan sebagai tanggungjawab terhadap nomor yang juga memiliki penggemar,” ujar Arief Wibowo Ketua Panitia Kegiatan, balap Sepeda ISSI Tuban,

Menurut Arif, nomor Road juga menjadi nomor kali ini tidak hanya di ikuti pelajar, namun juga ada kelas tambahan untuk peserta terbuka, untuk mewadahi pecinta olahraga sepeda selain sebagai ajang penjaringan atlet baru usia dini.

“Alhamdulillah penjaringan atlet cukup baik, dengan banyaknya pelajar yang ikut serta, nanti putra-putri yang berpotensi ini akan kami tindak lanjuti,” Ujar Arif.

Adapun jumlah seluruh peserta mencapai 110, mulai dari SD, SMP, SMA dan Open, yang terbagi menjadi sembilan kali race (pemberangkatan).

Sementara itu, ketua ISSI Tuban Gunadi memastikan kegiatan ditengah kondisi pandemi ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, bahkan panitia menyiapkan masker untuk penonton yang ada di lokasi agar mereka tetap menjaga protokol kesehatan.

“Melaksanakan kejuaraan dan menjaring atlet untuk prestasi adalah kewajiban, mematuhi prokes juga keharusan, keduanya harus tetap dilaksanakan,” Ucap Gunadi.

Keluar sebagai juara untuk tingkat SD putri masing-masing juara satu Gery, juara dua Dariel dan juara tiga Abidudin, untuk tingkat SD Putri secara berurutan Meitasya, disusul Putri Irma kemudian Saskia.

Juara SMP Putra diraih Hanindra, Alfahrazel dan Vian, sememtara untuk juara putri tingkat SMP ada Gisa Salwa, Soffi dan Nadia.
Selanjutnya untuk juara SMA Putra Masing masing Aditya, Susilo dan Firdaus. (Nat).

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker