Quick Chicken Sido Dadi Dialalap Si Jago Merah

568

kebakaransidodadikabartuban.com – Kebakaran hebat memecah malam ramadhan di Bumi Wali. Kobaran api meghanguskan gedung food court di Jl. Basuki Rahmad, bekas toko Sido Dadi Tuban. Kebakaran yang berasal dari salah satu stand restoran siap saji tersebut diduga berasal dari ledakan tabung gas. Untuk menanggulangi aksi si jago merah, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menurunkan 3 unit mobil Damkar milik Pemkab Tuban dan 1 unit mobil Damkar bantuan dari PT. Semen Indonesia, Jum’at (3/7/2015).

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 22.00 WIB dan api mulai dapat ditaklukan sekitar satu jam setelahnya. Dibantu sejumlah warga setempat, petugas pemadam kebakaran berusaha menaklukan kobaran api dan melakukan evakuasi di tempat kejadian.

Kendati muncul banyak dugaan penyebab kebakaran, pihak berwajib belum dapat memberikan keterangan secara pasti penyebab musibah kebakaran tersebut. Kobaran api yang memecah pekat malam tersebut membakar hampir sebagian besar bagian dalam gedung tersebut. Di tempat tersebut, setidaknya ada 4 stand restoran siap saji, yaitu Quick Chicken, Mbok Lis, Huma, dan Zu Bento.

Salah seorang saksi mata yang berjualan makanan di depan food court tersebut mengatakan bahwa api awalnya terlihat di bagian tengah dan terus membesar hingga menjulang di atas gedung berlantai dua tersebut. Pria yang akrab disapa Dek itu mengatakan, “Saya lihat awalnya api muncul dari tengah dan terus membesar. Sebelum unit pemadam datang, gedung itu tampak mengangah merah. Sepertinya kebakaran timbul dari ledakan tabung gas LPG yang bocor mas,” katanya.

Ditemui di tempat kejadian, Kapolsek Tuban Kota, AKP. Supar mengatakan, “Kebakaran terjadi sekitar pukul 10 malam dan menghanguskan bagian dalam rumah makan tersebut, banyak meja kursi yang terbakar,” katanya. Ditanya terkait penyebab kebakaran, Kapolsek mengatakan bahwa penyebabnya belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, dalam kejadian tersebut banyak warga kota yang berkerumun untuk menyaksikan peristiwa malam ini. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di malam ramadhan ini, dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran dan kerugian yang diakibatkan. (im/riz)