Rapat Paripurna DPRD Tuban, Penyampaian Rekomendasi LKPJ

298

IMG_9394kabartuban.com – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Ratyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, menyampaikan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), tahun anggaran 2013. Agenda tersebut, digelar di ruang rapat Gedung Dewan Kabupaten Tuban. Senin, (12/5/2014)

Nurlena anggota DPRD Kabupaten Tuban, dari fraksi PPP tersebut, membacakan LKPJ, lebih banyak menyampaikan tentang sisa lebih/kurang pembiayaan anggaran (SILPA), dan 130 item, khususnya yang ada dijajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, selain itu banyaknya laporan warga masyarakat tentang pelayanan pablik, terutama dibidang kesehatan, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dihadapan pemerintah memberikan bimbingan, kepada pegawai layanan pablik, Perlunya peningkatan program kapasitas SDM dan profesionalisme aparatur.

Noor Nahar Hussain, Wakil Bupatu Tuban, menuturkan “Laporan pertanggung jawaban kita tadi, lebih banyak disoroti tentang banyaknya SILPA, lebih spesifiknya tentang dinas pendidikan pemuda dan olahraga, seperti dulu, ada beberapa pelaksanaan pekerjaan yang belum bisa dikerjaan ditahun 2013, persoalannyakan hampir sama di 2012”

“Itu semuanya Dana Alokasi Khusus (DAK), bukan dari perencanaan program APBD kita, itu dana dari pusat, persoalannya, juklak dan juknisnya itukan berubah dan baru diterima pada bulan November, juklaknya DAK yang dulu, pembangunan sekolah  bisa langsung ditenderkan, ternyata juklaknya tidak boleh, sehingga harus dilaksanakan pihak sekolah serta komite sekolah, dengan adanya perubahan itu, pihak sekolah dan komite belum begitu siap, akhirnya terlambat, hampir 130 item pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan” tutur Noor Nahar lebih lanjut.

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutannya, menyampaikan, “rekomendasi dari pihak Legislatif dinilai sangat penting. karena itu kami mengucapkan terimakasih, terhadap pemberi kontribusi sehingga kinerja pemerintah berjalan dengan baik,”

Rapat paripurna, mendengarkan penyampaian rekomendasi, LKPJ anggaran 2013 tersebut, selain 36 anggota Dewan hadir pula Bupati dan Wakil Bupati serta forum pimpinan daerah , sedangkan 14 orang anggota dewan tidak hadir termasuk Kristiawan ketua DPRD Kabupaten Tuban. (Ipul)