Razia Siang Ini, Belasan Remaja dan Pelajar Diamankan Polisi

1370

kabartuban.com – Guna menindaklanjuti Oprasi Bina Kusuma 2016, Jajaran Polres Tuban kembali menggelar razia siang ini, dalam Razia tersebut petugas kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 19 remaja yang sering mangkal di tempat nongkrong dan di pinggir jalan.

“Kami berhasil mengamankan 19 remaja, dengan rincian 4 pelajar perempuan dan 15 remaja tengah mabok dan tanpa identitas,” ungkap AKP Elis Suendayati, Kasubag Humas Polres Tuban kepada kabartuban.com, Selasa (26/10/2016).

Masih terang Elis, untuk keempat  pelajar yang tengah terjaring Razia di salah satu kafe di Jalan Patimura akan dilakukan pendataan, setelah itu  akan dikonfirmasi kepihak sekolah mengingat masih jam pelajaran sekolah.

“Mereka mengaku sudah pulang, tapi karena masih mengenakan seragam sekolah, kita akan beri pembinaan,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Elis, untuk 15 remaja lainnya, berhasil diamankan petugas saat diketahui tengah  dikawasan jalan Tembus Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, sebanyak 2 remaja, dikawasan GOR Rangga Jaya Anoraga juga berhasil mengamankan 2 orang, sedangkan untuk remaja yang lainnya diamankan tanpa identitas.

“Kami memilih lokasi-lokasi tersebut karena menurut laporan dari masyarakat yang bermukim di sana, sering melihat sekelompok pemuda yang berkumpul dan kadang meminum-minuman beralkohol,” tuturnya.

Elis menambahkan, belasan pemuda yang diamankan selanjutnya diberikan pembinaan dan diwajibkan mengisi surat penyataan tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama.

Diketahui, operasi tersebut dilkukan di 9 titik yakni, di Coppa Coffee, Boom Koffee, Kafe Netes, Kafe Broto, Warung kopi endez, Rest Area, Play stasion Jalan Letda Sucipto, Play Station Kompi, dan Warung kopi belakang TJP. (har)

/