Resmi! Penyelenggaraan Ibadah Umroh Buka Kembali

Kabartuban.com- Kabar gembira bagi warga masyarakat Tuban, pasalnya per tanggal 8 Januari 2022 layanan pelaksanaan umroh telah dibuka. Hal tersebut disampaikan langsung oleh  Bapak Haji Ashabul  Yamin selaku Kasi Haji kabupaten Tuban,Senin(10/01/2022).

Sebelumnya telah dilakukan pemberangkatan umroh sebanyak 25 orang guna melakukan survey lapangan baik dari sisi fasilitas ,tempat dan untuk kegiatan ibadah dan lain sebagainya.

“Kemarin sebanyak 25 orang diberangkatkan guna melakukan survey lapangan yang nanti setelah pulang ke Indonesia dilaporkan ke pemerintah disosialisasikan umroh ini memungkinkan atau tidak”Ucap Haji Ashabul  Yamin.

Per tanggal 7 Januari pemerintah mengeluarkan surat untuk pelaksasanaan umroh sudah di perbolehkan sejak sabtu, pukul 13.00 2022.

Diketahui secara Nnasional ada 419  yang akan berangkat, namun ternyata terdapat informasi kembali bahwa sebanyak 109 yang tertunda karena kurang lengkapnya administrasi.

“Yang dari Tuban sendiri kita belum tau, karena pada bulan Januari ini Tuban baru 10 pendaftar yang minta rekom “ tambahnya.

Pelaksanaan umroh perdana pada tanggal 8 itu merupakan satu pintu dari jamaah Tuban langsung satu pintu ke Jakarta.

“ Jadi satu pintu itu misalnya jamaah dari Tuban langsung ke Jakarta di asrama haji Pondok Gede  disana di karantina satu hari  sambil proses administrasi kemudian beragkat ke tanah suci ke Madinah dan di karantina 5 hari, setelah itu baru melakukan kegiatan ibadah,masalahnya prokes ini sangat diketatkan apa lagi di Arab Saudi” Tutup Haji Ashabul  Yamin selaku kasi Haji. (Nat/hin)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker