Ribuan Warga Muhammadiyah Sambut Musda

384

kabartuban.com – Ribuan warga Muhammadiyah Kabupaten Tuban dari berbagai lapisan, meramaikan kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut pelaksanaan Musda Muhammadiyah dan Aisiyah yang ke XI, Sabtu (16/1/2016) pagi.

Lebih dari 4.000 peserta pawai ta’aruf Muhammadiyah tersebut terdiri dari kalangan pelajar, pemuda dan juga simpatisan Organisasi Masyarakat (ormas) Muhammadiyah dari setiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban.

Peserta pawai itu berjalan kaki dari alun – alun kota Tuban menuju gedung KSPKP Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, yang menjadi lokasi pembukaan Musda bersama Muhammadiyah Kabupaten Tuban kali ini.

Koordinator Acara Musda Muhammdiyah Kabupaten Tuban Majid Tamum mengatakan, kegiatan pawai ta’aruf tersebut bertujuan menunjukkan keberadaan Muhammadiyah di Kabupaten Tuban. Selain itu, pawai tersebut merupakan bentuk kampanye solidaritas kepada warga masyarakat di Kabupaten Tuban.

”Untuk pesertanya ini sekitar lebih dari empat ribu orang dari segala Ortom (organisasi otonom) dan juga termasuk seluruh AUM (Amal Usaha Muhammadiyah),” terangnya.

Pawai yang diikuti ribuan anggota Muhammadiyah tersebut melewati ruas jalan protokol tengah Kota Tuban. Yakni mulai dari alun-alun, jalan Veteran, jalan Basuki Rahmad, jalan Pramuka dan jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Tuban yang menjadi tempat pembukaan Musda Bersama. Sehingga, membuat kondisi jalan macet.

”Kegiatan pawai ini jelas adalah untuk syi’ar dan menunjukkan bahwa keberadaan Muhammadiyah itu besar. Kita juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk melakukan antisipasi dengan kondisi seperti saat ini,” pungkasnya. (al/im)

/