RPS dan Semen Indonesia Gelar Sekolah Jurnalistik di SMAN Montong

476

IMG-20140405-01001kabartuban.com – Program pendidikan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) hari ini digelar di SMA Negeri 1 Montong, Sabtu (5/4/2014).

Sekolah Jurnalistik 2014 yang terselenggara berkat kerjasama RPS dan PT Semen Indonesia (persero) Tbk (PT SI) disambut hangat dan antusias oleh siswa – siswi SMAN 1 Montong. Sebanyak 30 peserta mendapat patihan khusus dari insan pers Tuban yang tergabung dalam RPS.

Dimulai sejak pagi pukul 08.00 WIB, Kegiatan kali ini dibuka oleh wakil kepala sekolah SMAN 1 Montong, Drs. Suhali. Dalam sambutannya, Drs. Suhali mengatakan bahwa pihaknya menyambut dengan hormat kedatangan rekan – rekan RPS untuk memberikan pendidikan jurnalistik kepada siswa – siswi SMAN 1 Montong.

“Kami atas nama Kepala Sekolah dan segenap keluarga besar SMA Negeri 1 Montong sangat berterima kasih dan menyambut hormat kedatangan rekan – rekan wartawan Tuban yang akan memberikan pendidikan jurnalistik di sini. Kegiatan RPS yang didukung oleh Semen Indonesia ini tentu akan sangat bermanfaat untuk anak – anak,” tuturnya.

Di pihak lain, Ketua RPS Khoirul Huda mengatakan, “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian rekan – rekan wartawan untuk kegiatan jurnalistik di Tuban. Kami berharap setelah kegiatan ini ada tindak lanjut dari siswa – siswi yang telah mendapatkan pelatihan, dan kami akan siap men-support,” ungkapnya.

Sementara itu, wartawan Surabaya TV, Sumali yang kali ini menjadi pemateri mengatakan, “Anak – anak di sini cukup antusias dan materi betul – betul disimak dengan baik. Materi dasar – dasar jurnalistik mereka terima dengan baik, dan cukup rilex dalam menerima pemaparan saya,” katanya.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, peserta yang terdiri dari siswa – siswi kelas 2 dan 3 ini mendapatkan fasilitas buku materi dan note book. Sebagian dari peserta juga melengkapi diri dengan kamera dan laptop demi maksimalnya penerimaan ilmu jurnalistik mereka.

Selanjutnya, Sekolah Jurnalistik pelajar dan mahasiswa se – Kabupaten Tuban ini akan terus diselenggarakan di sejumlah sekolah dan kampus Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Tuban. (im/ipul)